Puedesss Poool !!! Ini Dia Daftar Cabai Terpedas Di Dunia


Cabe atau cabai merupakan tumbuhan yang baik untuk kesehatan jika di konsumsi sewajarnya. Karena dalam cabe terdapat vitamin C yang baik untuk tubuh kita. Tapi tahukah Anda, jika tingkat kepedasan cabe dapat diukur? Dilansir dari viva.co.id, Wilbur Scoville merupakan penemu skala tingkatan kepedasan cabe saat dia bekerja untuk perusahaan farmasi Parke-Davis. Wilbur mengembangkan "Test Scoville Organoleptic" yang digunakan sebagai ukuran tingkat kepedasan cabe atau "SHU = Scoville Heat Unit". Ukuran SHU untuk sebuah cabe normal berkisar antara 1000 - 10.000 SHU.

Dan inilah daftar Cabe terpedas di Dunia yang pernah dibudidayakan:

1. MORUGA SCORPION


Moruga Scorpion merupakan cabe terpedas di dunia. Cabe ini menempati urutan pertama sebagai cabe terpedas karena miliki tingkat kepedasan sebesar 2,009,231 SHU dalam skala scoville. Walaupun terkenal akan pedasnya, namun cabe ini memiliki rasa seperti buah, sehingga ketika anda memakannya, maka akan terasa kombinasi antara pedas dan manis. Namun sebaiknya anda jangan berpikir untuk memakan cabe ini, karena hanya satu gigitan saja dapat membakar lidah anda. Apalagi jika anda berpikir untuk mencoba menelannya, entah apa yang akan terjadi.

2. TRINIDAD SCORPION


Referensi pihak ketiga
Cabe ini sebelumnya dikenal sebagai cabe terpedas di dunia dengan skala 1,400,000 SHU. Cabe ini walau terlihat biasa saja namun memiliki panas dan pedas yang sangat luar biasa, hingga untuk memegang cabe ini saja anda harus menggunakan sarung tangan. Dikatakan bahwa untuk memasak cabe ini, di butuhkan pelindung pakaian satu badan dan sarung tangan, karena cabe ini sangat panas. Bahkan dikatakan pula bahwa orang yang memasak cabe ini sering mengalami kesemutan di tangannya karena panas yang dihasilkan oleh cabe ini, walau sudah memakai pelindung tangan.

3. NAGA VIPER


Referensi pihak ketiga
Naga Viper di budidayakan di Cumbria, England. Oleh seorang petani cabe yang bernama Gerald Fowler. Cabe ini memiliki tingkat skala SHU sebesar 1,382,111. Naga Viper merupakan cabe dari persilangan, Naga Bhut Jolokia, Naga Morich, dan variasi Trinidad Scoripion. Dikatakan bahwa ketika anda cabe ini, anda tidak akan merasakan apapun pada awalnya. Namun sesaat kemudian akan terasa api yang membakar di perut anda selama 1 jam dan perut anda akan merasakan sakit karena mengalami luka.

4. GHOST PEPPER (NAGA BHUT JOLOKIA)


Referensi pihak ketiga
Ghost Papper atau dikenal juga sebagai Naga Bhut Jolokia, di budidayakan di india. Cabe ini memiliki tingkat kepedasan kisaran 330,000 - 1,000,000 SHU. Cabe ini sangat pedas, bahkan di katakan bahwa pasukan armada india mengembangkan cane ini sebagai senjata. Dimana sari dari cabe ini digunakan sebagai geranat cabe untuk membutakan mata musuh.

5. RED SAVINA HABANERO


Referensi pihak ketiga
Red Savia Habanero memegang rekor cabe terpedas pada tahun 1994 - februari 2007. Memiliki skala 577,000 SHU. Dikatakan bahwa hanya bituh 1 gram cabe ini untuk 1,272 pounds (579kg) saus pedas. Bahkan jika anda mencoba mengigit cabe ini rasanya bagaikan main lompat Bungee, dikarenakan saking pedasnya anda akan meronta-ronta.

Itulah beberapa cabe terpedas di dunia. Apakah anda ingin mencobanya?

source: terselubung51.blogspot.com/2013/10/cabe-terpedas-di-dunia.html




close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==