Unik ya! Cara Orang Memberi Salam, Ternyata Tiap Negara Berbeda Cara Lho!

Setiap kita berkunjung ke suatu tempat dan bertemu dengan orang lain kita pasti akan memberikan salam. Di Indonesia yang sangat beragam suku dan budayanya saja memiliki cara memberi salam yang berbeda-beda pula. Apalagi dengan berbagai negara di dunia ini yang mungkin beberapa diantaranya belum kamu tahu ya guys?
Dilansir dari laman www.kitamuda.id (03/03/2017) dibawah ini beberapa cara memberi salam yang mungkin berbeda dengan cara yang biasa kita pakai sehari-hari. Yang bakalan menghibur kamu dari kesedihan dan beban berat rutinitas sejenak. Kamu pasti pengen buru-buru lihat kan seperti apa sih gambar lucunya. Sekarang aja kita lihat yuk, capcuz!


Menaikkan alis adalah cara orang-orang di kepulan Mikronesia untuk memberikan salam.
Cara orang Filipina memberi salam sama dengan kita hanya perbedaannya kalau kita bilang salim dia bilang mano. Lucu ya?
Nah kalau orang Jepang dengan cara membungkukkan badan dan tradisi ini masih terjaga hingga hari ini. Keren ya?
Kalau orang India dengan menangkupkan tangan di dada, sampai hari ini juga masih terjaga lho.
Orang Thailand memberikan salam dengan menangkupkan tangan di depan muka sambil menunduk sedikit sebagai tanda penghormatan.
Orang perancis memberikan salam dengan cara cium pipi kalau bahasa gaul kita cipika cipiki. Orang kita banyak yang menggunakan cara ini ya?
Berbeda lagi dengan Suku Maori di negara New Zealand mereka memberi salam dengan cara mengusapkan hidung kepada orang yang ditemuinya, lucu ya guys?
Kalau di Bostwana adalah dengan cara berjabat tangan ketika mengulurkan tangan kanan, maka tangan kiri harus menyentuh lengan kanan. Dan tak lupa mengucapkan “lae kae” yang artinya “apa kabar”.
Nah kalau ini cara memberi salam di Arab Saudi, unik juga ya guys?
Di Tibet rupanya orang menjulurkan lidah adalah memberi salam jangan merasa di ledek ya?

Menurut kamu dari beberapa gambar diatas yang mana yang jadi favorit kamu, jawab di kolom komen ya guys!

Sumber :ucnews
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==